Tutorial Cara Membungkus Kado Simpel dan Menarik

Dibaca Normal: 5 menit aja
cara membungkus kado

Kamu punya banyak acara undangan ulang tahun yang akan datang? Sudah tahu mau ngasih hadiah apa, tapi bingung gimana cara membungkus kado supaya terlihat lebih kece? Yuk simak tutorialnya langsung di sini! 

Siapa sih yang tidak suka mendapat hadiah? Pastinya semua orang suka dong, apalagi kalau hadiahnya datang orang yang spesial, GenK. Tentu akan semakin terasa istimewa. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Istimewa tidaknya sebuah hadiah bukan cuma tentang siapa yang memberi atau apa yang diberi, tapi terkadang juga usaha ekstra untuk mempersiapkan hadiah tersebut. Salah satunya bisa dengan bungkusan kado. 

Membungkus benda yang akan kamu jadikan kado sendiri sudah tentu akan memberikan nilai tambah yang bisa membuat hadiahmu menjadi lebih spesial. Dibanding misalnya dengan menggunakan jasa bungkus kado yang langsung jadi. 

Nah, lewat artikel ini, kamu bisa belajar cara membungkus kado unik yang simpel dan menarik, supaya hadiahmu jadi semakin berkesan. Langsung disimak aja, GenK! 

Membungkus Kado Berbentuk Kotak Persegi Panjang 

Tutorial ini cocok untuk kamu yang ingin menghadiahi barang berupa baju, celana, jaket, dasi, buku, atau benda lain yang berukuran besar dan muat untuk diletakan di dalam kotak persegi panjang. Kamu bisa meletakan hadiah seperti pakaian ke dalam kotak supaya mempermudah proses pembungkusan serta memberikan bentuk yang lebih kokoh pada hadiahmu. 

Cara membungkus kado 1

Foto alat dan bahan (sumber: gettyimages.com)

Alat dan bahan: 

  • Kertas kado. Kamu bisa memilih beragam motif yang sesuai dengan keinginanmu. Supaya mempermudah proses pengguntingan, kamu bisa memilih kertas dengan motif garis. Usahakan untuk mencari kertas kado yang tebal agar tidak mudah robek. 
  • Kotak kado persegi panjang. Dapat kamu temukan dengan mudah di toko-toko ATK atau yang khusus menjual kebutuhan ulang tahun. Kotak kardus bekas juga bisa menjadi alternatif lain untuk kamu gunakan, GenK. Asalkan ukurannya sesuai dengan hadiahmu. 
  • Pita roll. Penambahan pita akan memberikan sentuhan yang lebih personal dan pastinya akan membuat kado kamu jadi lebih menarik. Sesuaikan ukuran pita dengan kotak yang kamu gunakan. Untuk kotak yang besar, pilihlah pita yang juga berukuran besar dan tebal supaya lebih mudah diikat, begitu pula sebaliknya. 
  • Gunting
  • Lem double tape

Baca Juga
Menghias Kamar dengan Kreasi Origami

Step-by-step Cara Membungkus kado

  • Step 1

Cara membungkus kado 2

(sumber: countryliving.com)

Masukan hadiahmu di dalam kotak, lalu letakan secara terbalik di atas kertas kado mendekati bagian ujung kertas. Gunakan gunting untuk memotong bagian samping kertas seperti gambar di atas. Ukurlah tinggi kotak dan sisakan kertas lebih beberapa cm agar cukup untuk menutupi bagian samping kotak. 

Tips: Selalu berikan kertas ekstra beberapa cm dari ukuran panjang, tinggi, atau lebar sebenarnya hadiah atau kotak yang kamu gunakan agar mempermudah proses pembungkusan. 

  • Step 2

Cara membungkus kado 3

(sumber: countryliving.com)

Tarik kertas kado yang telah kamu gunting tadi pada bagian ujung ke atas agar menutupi kotak. Kemudian gunakan lem double tape untuk merekatkan kertas, lalu secara perlahan lipat kertas sepanjang ujung kotak dengan menggunakan ibu jari dan telunjukmu.

  • Step 3

Cara membungkus kado 4

(sumber: countryliving.com)

Buka gulungan kertas kado lalu tarik hingga menutupi seluruh permukaan kotak. Gunting kertas dari gulungan dan berikan ekstra sekitar 1 cm, lalu lipat ke dalam dan rekatkan dengan lem double tape.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Cara Membuat Lilin Aromaterapi yang Mudah dan Praktis

Hobi & Kriya

9 Hobi Sederhana yang Bisa Menghasilkan Uang

Hobi & Kriya

Tutorial Cara Membuat Terarium Mudah dan Praktis

Hobi & Kriya

3 Ide Kreasi Bunga Kertas

Hobi & Kriya

Menghias Kamar dengan Kreasi Origami

Hobi & Kriya

Panduan Mudah Cara Membuat Masker Kain yang Simpel

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>