Creativepreneur and Career

Nggak Disangka, Ini 5 Keunggulan Instagram Shopping untuk Bisnis Onlinemu

Instagram semakin menunjang pemilik bisnis dan brand yang ingin terus maju. Salah satu cara yang ditawarkan platform berbagi foto dan video ini adalah dengan mengembangkan fitur Instagram Shopping, nih, GenKs. Kehadiran fitur ini adalah respons Instagram melihat begitu tingginya minat user yang memanfaatkan platform tersebut untuk memulai jualan online, guys. Nah, di dalam Instagram Shopping sendiri, kamu bisa menemukan berbagai fitur keren lainnya yang akan memudahkanmu melakukan penjualan, lho.

Mulai dari Shopping Tag, Shopping Ads dan masih banyak lagi. Tapi meski begitu ternyata masih banyak pemilik bisnis yang ragu menggunakan fitur Instagram Shopping, lho. Kalau kamu salah satunya, yuk, intip dulu 5 keunggulan Instagram Shopping berikut ini, dijamin langsung bikin kamu berubah pikiran!

  1. Bisa Menjangkau Audiens dengan Lebih Luas

Instagram Shopping

Sumber Gambar : freebiemnl.com

Sudah nggak diragukan lagi, Instagram adalah salah satu platform media sosial yang cukup populer dan banyak digunakan sekarang ini. Di luar kebutuhan user untuk bersosialisasi, Instagram juga telah menjadi tempat untuk belanja berbagai produk maupun brand-brand terkini. FYI, ada sekitar 70% pengguna yang hobi online shopping di Instagram, lho.

Perlu kamu ketahui, di Indonesia sendiri pengguna Instagram mencapai angka 59,8 juta, GenKs. Dan kalau target konsumen kamu juga menyasar user global, artinya jangkauanmu bisa lebih luas lagi. Masih nggak tertarik?

2. Memudahkan Calon Pembeli untu Berbelanja

Instagram Shopping

Sumber Gambar : medium

Kelebihan Instagram Shopping berikutnya adalah menawarkan pengalaman belanja online yang berbeda, lebih mulus dan juga praktis. Kamu bisa memasukkan produk-produkmu dalam konten foto, video, Story hingga Reels, dan konsumen yang melihatnya bisa langsung mencari tahu info lebih lanjut tentang produk tersebut, lalu mengordernya tanpa keluar dari aplikasi Instagram.

3. Naikin Traffic Situs Olshop-mu

Instagram Shopping

Sumber Gambar : aldrichglobal.id

Ini dia, nih, keunggulan Instagram Shopping ketiga yang harus kamu tahu, GenKs. Selain meningkatkan penjualan langsung di aplikasi, dengan fitur ini kamu juga bisa mengarahkan target konsumen ke situs website online shop-mu ketika mereka melihat postinganmu di Instagram, lho. Di sini artinya, traffic atau jumlah audiens yang mengunjungi website toko online-mu bakalan meningkat drastis.

Dan yang lebih penting daripada itu adalah tingkat kepercayaan audiens pada toko online yang punya situs website akan meningkat.

4. Jualan sekaligus Menjaga Interaksi dengan Konsumen

Instagram Shopping

Sumber Gambar : simmyideas.com

Proses transaksi yang anti ribet-ribet club dan pengalaman berbelanja yang praktis, bikin konsumen merasa nyaman untuk bertransaksi di Instagram Shop. So, angka penjualan tokomu pun juga akan naik.

Dan yang paling menyenangkan adalah mereka bisa window shopping sekaligus bersosialisasi di satu platform, guys.

Di sini, Instagram nggak cuma menawarkan tempat jualan yang cukup menarik, tapi juga kemudahan untuk menjalin hubungan dan terus terkoneksi lewat kolom komentar atau DM dengan pelanggan sembari menawarkan pengalaman belanja online yang super lengkap.

5. Promosi Lebih Mudah dan Beragam

Sumber Gambar : Kompas.com

Last but not least tentang Instagram Shopping adalah pilihan berbagai fitur yang dijamin akan membantumu sebagai pemilik toko untuk promosi dalam banyak cara dan format. Mulai dari melalui konten foto, video, live di Instagram Story, postingan Reels hingga IGTV, guys. Cara promosi lainnya adalah dengan beriklan lewat fitur Shopping Ads. Atau kamu juga bisa menggandeng influencer melalui fitur Shopping for Creators, lho.

Nah, itulah 5 keunggulan Instagram Shopping yang bakalan kamu nikmati. So, buruan aktifkan fitur Instagram Shopping kamu sekarang juga dan rasakan manfaatnya, GenKs!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Membuat Portofolio Desain Interior yang Menarik

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu Perbedaan Paten, Merek dan Hak Cipta

Creativepreneur and Career

6 Point Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Yang Wajib Dioptimalkan!

Creativepreneur and Career

Manfaat Optimasi E-Commerce Buat Jangka Panjang Bisnis Online