Kuliner

5 Makanan Korea Paling Populer yang Wajib Kamu Coba

Bukan hanya dikenal dengan industri musiknya yang tenar serta berbagai seri film berkualitas, Korea Selatan juga punya ragam makanan super enak yang layak untuk dicoba. Dengan tren korean pop dan korean drama yang booming sejak beberapa tahun belakangan, kamu bisa dengan mudah menemukan banyak restoran khas Korea di Indonesia untuk mencicipi makanan dari Negeri Ginseng tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasi makanan Korea paling populer yang gak boleh kamu lewatkan! 

1. Kimchi 

Makanan korea paling populer 1

Sumber: dapurkorea.com

Bagi penggemar Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama makanan Korea paling populer yang satu ini. Meski belum pernah mencicipinya secara langsung, setidaknya kamu pasti sudah pernah melihatnya di berbagai acara yang membahas tentang Korea. Salah satu makanan Korea ini merupakan sayuran yang difermentasi dengan bumbu khas sehingga menghasilkan rasa yang pedas dan asam. Bagi masyarakat Korea, rasanya kurang sempurna jika saat makan tidak ada kimchi. Karena merupakan makanan yang difermentasikan, maka dari itu tentu makanan ini sangat tahan lama. Bagi masyarakat Korea rasanya tidak cocok jika saat makan tidak ada kimchi. Makanan Korea ini benar-benar menjadi pelengkap dan hampir selalu disajikan dengan berbagai makanan di restoran-restoran yang ada di Korea.

Baca Juga :   7 Restoran All You Can Eat Jakarta di Bawah 100 Ribu

2. Bibimbap

Sumber: dapurkorea.com

Jika kamu sudah bosan menyantap kimchi dan ingin menjajal menu lainnya yang masih berasal dari tanah Korea, mungkin bibimbap bisa menjadi salah satu alternatif kamu. Bibimbap adalah makanan Korea berbentuk nasi putih dengan taburan lauk di atasnya. Dalam bahasa Korea, “bibim” berarti “nasi”. Jadi, bibimbap merujuk pada nasi yang dicampur dengan lauk. Dahulu, makanan khas Korea Selatan ini berasal dihidangkan untuk sesaji yang dipersembahkan pada arwah leluhur. Penyajian bibimbap dilakukan di dalam mangkuk yang terbuat dari batu yang sudah dipanaskan. Pada bagian atas bibimbap biasanya dituangkan telur mentah yang akan matang melalui panas mangkuk. Selain itu, bibimbap juga sedikit berminyak dikarenakan pada bagian dasar mangkuk dituangkan minyak wijen sebelum dimasukkan nasi. Tujuan penuangan minyak wijen tersebut tak lain untuk membentuk lapisan kerak nasi yang harum dan garing di dasar mangkuk.

About author

Related posts
Kuliner

Doyan Nonton Food Vlogger? Ini Dia 5 Food Vlogger yang Seru Buat Difollow

Kuliner

Ini Dia Resep Croffle, Croissant Waffle ala Korea yang Lagi Hits

Kuliner

Ini Dia Rekomendasi Topping Mie Instan Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

6 Resep Minuman Kekinian Unik dan Praktis, Cocok Banget untuk Bisnis