Travel

Hotel Majapahit Surabaya yang Penuh Sejarah dan Tidak Pernah Gagal Menawan Pengunjung

Surabaya yang dikenal sebagai kota pahlawan dikarenakan banyaknya peristiwa bersejarah yang terjadi di Kota Surabaya ini. Ada berbagai macam kampung, jalanan, dan juga bangunan yang menjadi sejarah di kota ini. Salah satunya adalah Hotel Majapahit atau lebih terkenalnya dengan nama hotel Yamato.

Pada 19 September 1945 di hotel Majapahit, terjadi perobekan bendera Belanda (merah putih biru) menjadi bendera Indonesia (merah putih), yang menjadikan Gedung ini gedung bersejarah dan dijadikan cultural heritage oleh pemerintah.

Karena hotel ini sudah dijadikan objek wisata maka dari itu hotel ini menjaga bentuk bangunan maupun interiornya se-original mungkin.
Yuk simak informasi terkait yang berada di Surabaya!

Sejarah Hotel Majapahit

Lobby Hotel Dengan Desain Yang Menarik

Hotel Majapahit Surabaya terletak di Jl. Tunjungan no. 65 yang telah berdiri sejak 1910 yang pada saat itu bernama ‘Hotel Oranje’ yang kemudian pada tahun 1942 ketika hotel ini dikuasai oleh Jepang, nama hotel diubah lagi menjadi ‘Hotel Yamato’.

Pada tahun 1946 nama hotel diubah lagi menjadi ‘Hotel L.M.S.’ yang berasal dari singkatan Lucas Martin Sarkies yang tak lain nama dari pendiri hotel ini. Kemudian pada tahun 1969 nama hotel diubah lagi menjadi ‘Hotel Majapahit’ dengan tujuan memberikan makna filosofis bangsa Indonesia.

Namun, pada tahun 1993-1996, Mandarin Oriental Group bergabung dengan Sekar Group untuk merenovasi hotel dan mengubah nama hotel menjadi ‘Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya’.

Dan kemudian yang terakhir pada tahun 2006 hingga saat ini nama hotel kembali menjadi ‘Hotel Majapahit’. Also, some fun fact Charlie Chaplin dan Mantan Presiden Amerika Barack Obama pernah menginap di Hotel ini juga loh!

Bergaya Art Deco pada tiap sudut Hotel

LINE_ALBUM_staycationHEHE_220322_108-575d8711

Area Umum yang bisa dipakai untuk foto foto

Hotel ini menjaga ke-orisinalitasnya semaksimal mungkin, baik pada eksterior Gedung maupun interiornya.

Bisa ditemukan banyak khas art deco pada Gedung ini, lantai menggunakan keramik bermotif repetitive, penggunaan dinding berbentuk arch yang banyak ditemukan di Lorong hotel dan juga penggunaan stained glass di jendela-jendela hotel. Tentunya setiap sudut ini bisa dijadikan spot foto yang super instagramable loh!

Kamar yang Mewah dan Nyaman

Interior Kamar Tidur

Kamar pada hotel ini tetap modern loh! Meskipun dari image hotel ini terkesan tua. Pada kamar sudah menggunakan card door lock, ada area duduk untuk bersantai yang bisa dipakai untuk nongkrong baik di dalam kamar maupun di luar kamar.

Desain kamar 

Ada area meja kerja yang dilengkapi dengan alat tulis, kemudian juga disediakan smart TV yang bisa menonton channel luar negeri maupun dalam negeri. Dan tidak lupa pada kamar mandi disediakan bath tub dan juga shower room yang cukup luas sehingga nyaman saat digunakan.

Fasilitas Hotel yang Lengkap

Hotel Majapahit

Aula Hotel Majapahit

Pada hotel tersedia aula yang bisa disewakan dan bebas digunakan untuk acara tertentu, ada area yang sedikit terpisah yang bisa digunakan untuk area prasmanan.

Hotel Majapahit

Area Gym di Hotel Majapahit

Pada hotel juga ada restaurant dan juga bar yang super aestethic dan bisa dikunjungi oleh umum. Ada juga area gym dan kolam renang yang bisa digunakan khusus oleh pengunjung hotel.

Hotel Majapahit

Interior Kamar Mandi Yang Aesthetic 

Nah kalian kapan kalian bakal nemuin hotel yang penuh sejarah dtetapi juga super Aestethic ini? Semoga kalian tertarik untuk datang ke Hotel Yamato alias Majapahit Surabaya ini ya!

About author

Related posts
Travel

Wisata Hidden Gems yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Berkunjung ke Makassar!

Travel

Wajib Masuk List! Ini Daftar Destinasi Wisata Bandung Terbaru dan Terfavorit!

Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai

Travel

5 Warisan Dunia UNESCO Di Malaysia Yang Punya Pemandangan Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published.